|
a) Administrasi kantor
b) Sekretaris junior
c) Sekretaris
d) Sekretaris eksekutif
e) Manajer kantor
2. Pengumpulan data dengan cara mengajukan pertanyaan yang telah disiapkan sebelumnya lalu mengumpulkan jawaban yang nantinya akan diolah menjadi informasi yang diperlukan merupakan metode ……………….
a) Kuisioner
b) Observasi
c) Interview
d) laporan
e) Pengamatan
a) Kemampuan dan ketrampilan dalam bekerja
b) Sifat bersih dan rapih
c) Sifat berkaitan dengan menjaga kesehatan diri
d) Sikap badan pada saat duduk
e) Sifat agamis berkaitan dengan segi kerohanian
a) Tekun dan rajin
b) Kerapihan
c) Kesabaran
d) Dapat menyimpan rahasia
e) Loyalita
5. Seseorang yang memiliki sifat percaya diri, tetapi rendah hati dan tetap fokus pada hasil merupakan contoh kepribadian yang dilihat dari……….
a) Kemampuan dan ketrampilan dalam bekerja
b) Sifat bersih dan rapih
c) Sifat berkaitan dengan menjaga kesehatan diri
d) Sikap badan pada saat duduk
e) Sifat agamis berkaitan dengan segi kerohanian
a) Kantor atau perkantoran
b) Perusahaan
c) Struktur organisasi
d) Organisasi
e) Administrasi
7. Fungsi atau kegunaan struktur organisasi adalah sebagai dasar…………..
a) Pembagian kerja
b) Perumusan tujuan
c) Manajemen kerja
d) Unsur administrasi
e) Pekerjaan melayani
8. Standar pengetahuan umum yang ditetapkan perusahaan biasanya berbentuk………..
a) Bukti pendidikan formal
b) Bukti pendidikan nonformal
c) Pengalaman kerja
d) Nilai dalam kegiatan
e) Program magang
9. Berikut adalah fungsi kerja kantor, kecuali.............
a. Menerima informasi
b. Memberikan informasi
c. Mengatur informasi
d. Menyiapkan kegiatan
e. Merekam dan menyimpan data
10. Berikut adalah bentuk dari pekerjaan kantor,
kecuali...............
a. pekerjaan
tulis menulis
b. mengetik
c. pekerjaan menghitung
d. membuat jadwal,grafik
e.menelpon
11. salah satu sarana dan fasilitas kerja perkantoran
yang merupakan bangunan dimana harus memenuhi faktor keamanan, kesehatan, dan
fasilitas memadai adalah............
a.lokasi
b.kantor
c.gedung
d. ruang
e. gudang
12. nama peralatan kantor yang digunakan untuk melubagi kertas adalah..........
a.hectmachine
b.felling kabinet
c.perforator
d.stopmap
e.streples
13. berikut karakteristik dari pelayanan kantor, kecuali.....
a. menghanguskan
b. mencatat
c. mengirim
d. mengelola
e.menyimpan
14. salah satu karakteristik administrasi perkantoran yang dapat dilakukan dimana saja baik dikantor maupun diluar kantor adalah...............
a. bersifat terbuka dan luas
b. bersifat pelayanan
c. dilaksanakan oleh semua pihak
d. bersifat terbimbing
e.bersifat terkordinasi
15. kegiatan pekerjaan kantor dapat dilakukan oleh siapa saja mulai dari pimpinan sampai karyawan yang paling bawah sekalipun adalah kareakteristik administrasi bersifat.............
a. pelayanan
b. terbuka dan luas
c. sempit
d. dilaksanakan oleh semua pihak
e.merembes
16. Kemampuan untuk bekerja dengan baik,tepat dan efisien merupakan persyaratan personel kantor……………
a) Pengetahuan
b) Potensi
c) Ketrampilan
d) Kepribadian
e) kecerdasan
17. Berikut ini yang merupakan cirri khas kepribadian yang mudah dikenali adalah………..
a) Tidak taat peraturan
b) Arogan
c) Tidak percaya diri
d) Gegabah
e) Kemampuan dan ketrampilan dalam bekerja
18. Jabatan tertinggi dalam bidang administrasi adalah ………..
a) Administrasi kantor
b) Sekretaris junior
c) Sekretaris
d) Sekretaris eksekutif
e) Manajer kantor
19. Sebuah organisasi perlu memperhatikan efektivitas dan efisiensi seorang pemimpin merupakan contoh prinsip organisasi ……………
a) Perumusan tujuan
b) Pembagian kerja
c) Kesatuan perintah dan tanggung jawab
d) Rentang manajemen
e) Sosialisasi
20. Rudi adalah seorang karyawan diperusahaan PT. Sjakhyakirti Bisa. di perusahaan Rudi memiliki wewenang untuk mengatur dan mengurus tenaga kerja yang akan dilibatkan dalam proyek perusahaan. Pekerjaan yang Rudi lakukan termasuk unsur administrasi dalam bidang ...........
a) keuangan
b) perbekalan
c) perwakilan
d) manajemen
e) kepegawaian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar